Manfaat Buat Tomat

Posted by muhaimin On 00.43 | No comments


Tomat yang selama ini kita kenal sebagai sayur/buah, ternyata bermanfaat juga buat herbal.
Diantaranya adalah:

*Tomat dapat mengatasi jerawat.
Ternyata... kandungan tomatine pada tomat juga berkhasiat sebagai anti-radang.
Tomat juga mengandung karoten dan vitamin C yang berkhasiat sebagai antioksidan. Sementara asam sitratnya juga mengangkat kotoran dan lemak pada wajah berjerawat.
~~~Caranya: tomat yang telah masak dipotong-potong lalu digosokkan secara perlahan pada wajah yang berjerawat. Setiap hari jika Anda rajin melakukan perawatan dengan cara tersebut, maka kurang lebih sebulan kemudian wajah Anda sudah bebas dari jerawat.

*Tomat sebagai ramuan untuk Keseleo
~~~Jika keseleo...jangan khawatir, sembuhkan saja dengan ramuan tomat.
Caranya: blenderlah tomat, lalu campur sarinya dengan minyak wijen, dengan perbandingan 1 : 1. Panaskan hingga tinggal minyaknya saja. Setelah itu gunakan minyaknya untuk memijat sendi-sendi yang keseleo.

*Tomat untuk mengatasi Bisul
~~~Bisul pun dapat diatasi dengan tomat.
Caranya: panaskan seluruh daging dan biji tomat. Lalu taruh di atas bisul. Biasanya, bisul itu pecah tak lama kemudian, sekaligus sembuh.

*Jus tomat sebagai pencegah kanker
~~~Jus tomat mentah mengandung lycopene yang dikenal sebagai salah satu zat pencegah kanker. Selain itu j ustomat mentah juga membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi.

*Jus tomat menunjang gizi
~~~Jus tomat mentah mengandung potassium yang sangat penting untuk menunjang gizi tubuh, serta mengadung vitamin C yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

*Jus tomat untuk mengatasi sembelit
~~~ Jus tomat juga dapat meningkatkan nafsu makan yang menurun dan membantu mengatasi pencernaan yang bermasalah. Dengan mengkonsumsi jus tomat minimal 1 gelas sehari, masalah sembelit akan teratasi.

0 komentar:

Posting Komentar